Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Danramil 05/Salapian Kapten Inf Rismanto dan Beberapa Anggota Dampingi KUPT pada Pelaksanaan Ubinan Padi

Penrem 022/PT – Danramil 05/Salapian Kapten Inf Rismanto beserta beberapa anggotanya Bintara Pembina Desa Koramil 05/Salapian jajaran Kodim 0203/Langkat bersama Koordinator PPL dan KUPTD Pertanian Bapak Irman melaksanakan pendampingan ubinan Padi yang akan di panen yang terletak di Desa Tanjung Keriah dengan hasil yang di peroleh berkisar 13,4 ton perhektar pada hari Selasa (08/11/2016).

Pada kegiatan tersebut Danramil 05/Salapian Kapten Inf Rismanto mengungkapkan pendampingan terhadap para petani di desa binaan adalah tugas pokok Babinsa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya di Desa Tanjung Keriah Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat. Dalam pengecekan contoh hasil panen padi dengan sistim ubinan ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat secara langsung hasil panen dari para petani sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan untuk menuju swasembada pangan.

kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dalam program swasembada pangan dan ini kewajiban Babinsa dalam rangka melaksanakan tugas mendukung program pemerintah untuk mencapai target swasembada pangan nasional.

Ketua kelompok tani Bunga Coklat juga merasakan atas kehadiran Babinsa dan PPL sehingga menimbulkan semangat untuk lebih giat lagi dalam pertanian tanam padi, harapan kedepan kerjasama ini dilanjutkan dan disempurnakan sehingga dengan pendampingan apabila ada kendala dari petani dilapangan segera bisa disampaikan untuk dicarikan solusinya dan jalan keluar. (Penrem)