Korem 022/PT
HUT72
Menu

Babinsa Ikut Serta Mendistribusikan Pupuk Bersubsidi

pemberian-pupuk

Penrem 022/PT – Dalam upaya pencapaian swasembada pangan Nasional, target yang harus dipenuhi adalah keberhasilan sektor pertanian dalam program penanaman tanaman pangan dan Holtikultura di seluruh lahan pertanian yang telah disiapkan dan dikerjakan para kelompok tani di wilayah masing-masing. Erat kaitannya dengan keberhasilan bercocok tanam ini adalah pengolahan lahan, pembibitan, serta pemupukan tanaman.

Pupuk, yang selama ini digunakan oleh para kelompok tani merupakan hasil kerja sama pihak petani melalui Koperasi Unit Desa (KUD) dengan pihak distributor pupuk, sehingga memerlukan pendampingan serta pengawasan dalam pendistribusiannya.

Dalam upaya ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Kuala Serma T. Sinabutar anggota Jajaran Kodim 0203/Langkat ikut serta melaksanakan mendampingi dan mengawasi pelaksanaan pendistribusian pupuk dari pihak distributor dari Gudang Pusri Kota Bangun Titi Papan Medan sebanyak 10 Ton ke UD Arita Tani yang terletak di Kelurahan Pekan Kuala dengan nama pemilik Ibu Arita Br Sembiring yang terletak di Jalan Samanhudin No 2 Kelurahan Pekan Kuala yang turut dalam pengawasan pendistribusian pupuk dari Medan Bapak Septian selaku Pengawas yang ditunjuk, Kamis (10/11/2016).

Serma T. Sinabutar mengungkapkan kegiatan pengawasan dan pendampingan pendistribusian pupuk ini merupakan salah satu tugas saya sebagai pendamping para kelompok tani di kampung ini agar pelaksanaan pendistribusian pupuk dapat tepat sasaran dan terhindar dari penyelewengan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Pengalaman dari beberapa wilayah lain, masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan “bermain” dalam hal pendistribusian pupuk ini. Untuk itu kami memandang perlu adanya pengawasan secara ketat tentang pendistrisuan pupuk ini, sehingga kejadian-kejadian buruk di wilayah lain tidak dan jangan sampai kami alami”, ungkapnya. (Penrem)