Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Babinsa dan Petani Pupuk Tamanan Jagung Guna Memelihara Kesuburan

Penrem 022/PT – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau Kodim 0208/Asahan Serda Ramlan Wibowo melaksanakan pendampingan terhadap pelaksanaan mendampingi petani melaksanakan salah satu kegiatan Upaya Khusus dalam rangka swasembada pangan dengan membantu petani pemupukan tanaman jagung varietas pionir, Selasa (08/11/16).
 
Serda Ramlan Wibowo mengungkapkan kegiatan dilaksanakan pada tanaman jagung berumur 56 hari milik Bapak A. Marpaung yang berada di daerah Dusun 7 Desa Padang Pulo Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan dengan luas lahan kurang lebih 2 Ha. Dengan menggunakan pupuk urea dan regent, dengan dilaksanakan pemupukan tanaman jagung ini diharapkan tanaman bisa tumbuh dengan subur dan terhindar dari hama penyakit.
 
Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam kurun waktu tiga tahun kedepan akan tercapai dan termasuk swasembada jagung. Mengingat, sebelumnya Kodim 0208/AS telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Asahan untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Asahan, ujar Serda Ramlan Wibowo. (Penrem)