Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Dandim 0209/LB Beri Bantuan kepada Anak Yatim dan Pengurus Mesjid

 

 

Penrem 022/PT.

Indahnya kebersamaan, demikian suasana yang dirasakan puluhan anak yatim dan pengurus Mesjid Nur Huda Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas, Labura. Sebab, dengan kehadiran Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, sebagai Ketua Tim V Safari Ramadhan 1348 H Pemkab Labura.

 

Melalui kegiatan tersebut, Dandim memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.10.000.000,- kepada sejumlah anak yatim dan pengurus mesjid Nur Huda Kecamatan setempat. Rabu (31/5) sekira pukul 20.00 Wib kemarin.

 

Konsep berbagi kasih inipun direalisasikan melalui situasi kondisi masyarakat yang diaplikasikan dalam bentuk memper-erat tali silaturahim, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan harmonis antara umaro, ulama dan umat, khususnya masyakarat Labura.

 

Disisi lain, Dandim menegaskan, Safari Ramadhan ini juga merupakan rangkaian perintah komando atas, agar pihaknya turut serta dalam konteks pemberantasan peredaran gelap narkoba, serta upaya penangkalan masuknya faham radikal di masyarakat. “ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kasadaran masyarakat, melalui salah satu usaha yang harus ditempuh dalam kerangka mencegah merebaknya peredaran¬† gelap Narkoba di daerah kita, diharapkan dapat ditekan semaksimal mungkin, serta menghindari kelompok radikal yang ada di Indonesia” terang Denden.

 

Selanjutnya, Al ustad H.Saiful el Fauzi Lc.MA dalam tausyiahnya menyampaikan, Kabupaten Labura adalah wilayah dengan filosofi yang tinggi yakni Basipul kuat babentuk elok dan ini bukan mengidentifikasi sesuatu benda melainkan membentuk persatuan dan kesatuan di kabupaten Labura. Maka dari itu, kata dia, keragaman adat, budaya, serta agama, menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan untuk terus ditingkatkan menuju masyarakat yang memiliki rasa toleransi yang tinggi. “dengan filosofi Basipul kuat bebentuk elok, mari kita kuatkan tali silaturahim, tingkatkan berpuasa dengan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW, jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan kebersamaan dan penuh kebaikan” sebutnya.

 

Tampak turut dalam safari Ramafhan tersebut, H.Habibuddin Siregar AP.MAP, Asisten I Kab.Labura, Anggota DPRD Fraksi Golkar, Indra S.Simatupang SH.M.Kn, Camat Aek Natas, Drs Adlin Sinaga Msi, Danramil 05/BD, Kapten Inf Bahdi Siagian Sag, Kapolsek Aek Natas, AKP Rusbeny. SH, serta sejumlah tokoh Masyarakat.