Menu

Dialog Kebangsaan, Dandim 0209/LB Serukan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

14

 

 

Penrem 022/PT.

Wawasan Kebangsaan (Wasbang) merupakan perwujudan suatu kaidah atau nilai yang mampu memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa,yang termaktub di dalam Pancasila sebagai Lambang Dasar Negara.

 

Demikian sepenggal kalimat pembuka yang disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, pada pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat yang digelar di Aula Abdi Manunggal Makodim setempat. Selasa (6/6/2017) sekira pukul 15.00 WIB kemarin.

 

Melalui kegiatan tersebut, melihat kondisi negara yang saat ini, serta apabila berbicara tentang Pancasila, dinilai dan dianggap usang,maka,dirasa perlu, kembali memahami tentang pentingnya Pancasila dalam Ke-Bhinekaan Indonesia.”Kita mesti kembali mengingat Sejarah Pancasila, arti dan makna Sila-sila Pancasila serta nilainiilai yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri, yang bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” cetus Dandim.

 

Melalui peringatan Pekan Pancasila ini, lebih jauh Dandim berharap,agar masyarakat Labuhanbatu Raya dapat tetap berpedoman kepada Pancasila sebagai landasan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Tris L. Zeviansyah SIK, Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prananta, MM, Sekdakab Labuhanbatu Drs.Yusuf Siagian,Kakan Kesbangpolinmas Labusel,Drs.H.Juhri,Dansubdenpom I/II Rantauprapat,Kapten CPM D.Simamora, Danki Senapan C Yonif 126,Kapten Inf Jendakami Sembiring,Kadispora Labuhanbatu,Said Adlin Spd,Sekretaris KONI Labuhan Batu H. Syaiful Azwar, OKP, Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jajaran Perwira dan Staf Kodim 0209/LB.