Menu

Babinsa koramil 06/lp. Serda junaidi melaksanakan membatu panen padi

6

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 06/LP. Babinsa an. Serda Djunaidi pada tanggal 15 juni 2017 melaksanakan membantu panen padi jenis mikongga di lahan milik Sugiyanto luas lahan 12 Rantai kelompok tani Taruna jaya Ketua kelompok tani Rohmad Danramil Kapten Inf Noor Rosid KUPT Sahrudin SP PPL Tri Hadiyanti Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (16/06/2017).

 

Menurut Serda Djunaidi, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2017.

 

“Dengan adanya program baru TNI, selain untuk mengamankan negara atau perang juga ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga negara tidak sampai kekurangan pangan. TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di wilayah,” ujar Djunaidi.

 

babinsa melanjutkan, dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan dan ikut mengawasi.”Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” pungkasnya.