Menu

Koramil 09/tm melaksanakanakan bantu penyemprotan padi di sawah

8

 

 

Penrem 022/PT.

koramil 09/TM. Babinsa an. Koptu Sugara bantu penyemprotan padi di sawah milik samsudin seluas 8 rante di desa pekan sialang buah Danramil 09/TM Kapten Salmon Sembiring KUPT Sujarwo PPL Arju Kecamatan Teluk mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Jum’at (16/06/2017).

 

Koptu Sugara menjelaskan, tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menaggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan penyemprotan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

 

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0204 / DS, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, kata Dandim, peran para Babinsa di desa-desa memiliki andil dalam membantu kesulitan warga dalam meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai, salah satunya melalui pendampingan penyemprotan hama tanaman padi.