Korem 022/PT
HUT72
Menu

Pasiter Hadiri Rapat Posko Pertanian Dan Ketahanan Pangan Dikantor Pertanian Langkat

9

 

 

Penrem 022/PT.

Dalam rangka pelaksanaan APBN 2017 pada Satuan Keja Dinas Ketahanan Kabupaten Langkat, dilaksanakan Rapat posko pertanian dan ketahanan pangan di Kantor Pertanian dan Hanpang Kabupaten Langkat yang  dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) dan Hanpang Kabupaten Langkat Bapak Nasiruddin, dengan dihadiri KaUpsus Pjk Ditjen tanaman pangan dari pusat Bapak Kusyanto, para Kabid, para Ka UPTD se-Kabupaten Langkat dalam rangka untuk membahas percepatan LTT dan rencana program tanam kedelai 5000 ha di Kabupaten Langkat. Jumat (16/06/2017).

 

Pada kesempatan itu Pasiter Kodim 0203/Langkat turut hadir pada pelaksanaan rapat itu, pada rapat tersebut Nasiruddin mengatakan Tujuan rapat adalah terwujudnya keterpaduan, efisiensi dan efektifitas managemen perencanaan, pelaksananaan program/ kegiatan, pelaksanaaan monitoring dan evaluasi serta pelaporan keuangan, pemantapan ketahanan pangan yang meliputi pendayagunaan sarana, waktu, tenaga dan sumber pembiayaan program.

 

Pengendalian program/kegiatan yang meliputi pelaporan, monitoring dan evaluasi harus dilakukan terus menerus oleh seluruh Dinas Pertanian  yang ada di kabupaten/kota. kita harus menyadari bersama bahwa pengendalian program/kegiatan akan memberi manfaat bagi pengambilan keputusan yang tepat, cepat dan akurat demi keberhasilan pelaksanaan program/kegiatan.

 

Dengan sistem pelaporan pelaksanaan program/kegiatan yang benar akan dapat diketahui perkembangan pelaksanaan program/kegiatan dari waktu ke waktu. Dengan melaksanakan monitoring kita akan dapat mengetahui kemajuan dan permasalahan di lapangan secara dini, sehingga pemecahan masalah dan langkah-langkah tindak lanjut yang diperlukan dapat diambil secara cepat dan tepat. disamping itu evaluasi sangat diperlukan untuk dapat menilai kinerja pengelolaan program/kegiatan di masing-masing unit kerja, ungkapnya.