Korem 022/PT
HUT72
Menu

Penanaman Padi di Desa Bela Rakyat Didampingi TNI

11

 

 

Penrem 022/PT.

Pada awalnya Danramil 04/Kuala Kapten Inf Himsar Siahaan mengungkapkan untuk memilih benih yang baik, benih direndam dalam larutan 20 g ZA/liter air atau larutan 20 g garam/liter air. Dapat juga digunakan abu dengan menggunakan indikator telur, yang semula berada dalam dasar air setelah diberi abu telur mulai terangkat kepermukaan. Kemudian benih yang mengambang/ mengapung dibuang. Untuk daerah yang sering terserang hama penggerek batang, perlakukan benih dengan pestisida berbahan aktif fipronil. Perlakuan pestisida ini juga dapat membantu mengendalikan keong mas, ungkapnya.

 

Babinsa Koramil 04/Kuala jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Safrin ikut serta mendampingi petani pada kegiatan pencabutan serta penanaman padi jenis ceherang dengan luas lahan 13 rante dilahan milik anggota kelompok tani Tani Sinar saudara Saman yang terletak di Desa Bela Rakyat Kecamatan Kuala Kabupaten langkat, Jumat (16/06/2017).

 

Serda Safrin mengatakan bahwa lahan yang sudah ditanam seluruhnya saat ini seluas 6000 meter persegi  dengan menggunakan benih bibit padi jenis Ciherang. “Kami sangat berharap bahwa di Bulan ini semua sudah tertanam mengingat sekarang hujan sudah mulai turun kesempatan ini dimanfaatkan oleh babinsa dan petani untuk mengejar target tanam sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan”.

 

Sementara Komandan Koramil 04/Kuala Kapten Inf Himsar Siahaan menyampaikan kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas. “Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian. “Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada disektor pertanian, ungkap beliau.