Korem 022/PT
HUT72
Menu

Pada Pengolahan Lahan Perswahan Babinsa Ikut Serta Dampingi Petani

12

 

 

Penrem 022/PT.

Bulan puasa jangan dijadikan penghalang untuk bekerja dan berbuat baik. Justru dibulan yang penuh berkah ini kita dituntut bekerja sebaik mungkin karena pahala akan dilipat gandakan. Dengan dasar tersebut walau ditengah terik matahari dan dahaga tenggorokan para Babinsa membantu petani yang tergabung di Desa Aman Dame Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat pada pengolahan lahan dan buat pembibitan padi dengan luas 20 rante, Jumat (16/06/2017).

 

Para petani sangat senang dengan kedatangan para Babinsa yang mau mendampingi dalam mengolah lahan pertanian dan penanaman.  Apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, dengan kedatangan para Babinsa sedikit meringankan sehingga rasa dahaga tidak begitu terasa. Karena Babinsa sambil bekerja juga ada sedikit selingan canda tawa, hingga lelah sedikit terlupakan.

 

Babinsa Koramil 05/Salapian Serda Supriyo selaku Babinsa Desa Amandame mengajak para petani dalam mengolah lahan menggunakan metode yang sudah diberikan oleh para PPL.  Apabila metode yang sudah diberikan itu betul – betul diterapkan maka hasil yang diperoleh pasti akan meningkat,  sedang jika terserang hama maka akan cepat teratasi.  Kita sudah capek, mengeluarkan modal untuk tanam padi akan tetapi hasil tidak maksimal maka kita akan rugi.  Oleh sebab itu anjuran atau arahan yang sudah ada untuk diterapkan semaksimal mungkin sehingga hasil yang kita nanti – nantikan disaat panen akan meningkat.

 

Para Babinsa sambil mengolah lahan juga memberikan pengarahan kepada para petani cara bertanam padi yang benar.  Mulai dari pengolahan lahan yaitu pemberihan pematang dari rumput, penggemburan lahan baik menggunakan kerbau atau traktor. Dalam penggemburan diharapkan lahan serata mungkin dan tidak ada rumput yang tersisa.  Bersamaan dengan pengolahan lahan juga disiapkan pembibitan.