Menu

Dandim 0203/Lkt Safari Ramadhan di Koramil se Wilayah Langkat Hilir.

14

 

 

Penrem 022/PT.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sehingga kita sesama umat muslim wajib mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Dalam Kesempatan ini, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh. Dedy Rahmanto, Msi (HAN) melaksanakan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M sekaligus berbuka puasa bersama di jajaran Koramil yang berada di Wilayah Langkat Hulu, bertempat di Koramil 02/Selesai Kel. Pekan Selesai Kec. Selesai Kab. Langkat Provinsi Sunatera Utara.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 0203/Lkt Letkol Arh Dedy Rahmanto M.Si (Han), Manager PT. Buana Estate, Kapolsek Secanggang, Ketua MUI Secanggang, Ketua Madni Kec. Secanggang, Kepala KUA Secanggang, Kades Cinta Raja, Ketua KONI Secanggang, Para Danramil se-Wilayah Langkat Hilir (Koramil 07, 08, 09, 10 dan 11), Para Perwira Staf Kodim 0203/Lkt serta Seluruh Personel Koramil se-Wilayah Langkat Hilir. Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama mengambil tema “Dengan hikmah Puasa Ramadhan mari Kita tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa serta tumbuhkan kebersamaan hubungan TNI dengan rakyat”.

 

Pada kesempatan itu, Danramil 08/Secanggang Kapten Inf. Imran Batubara mengucapkan Selamat datang Kepada Dandim 0203/Lkt beserta Rombongan di wilayah koramil 08/Secanggang. Dilanjut dengan Tausiah singkat yg disampaikan oleh Ketuai MUI Secanggan Bpk. Ustad Masyur yang intinya “Selama bulan puasa ini mendapat Tarbiah atau pelajaran yang baik, Agar kita menjadi orang yg beriman dan bertagwa kepada Allah SWT dan semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan ini menjadi bermanfaat buat kita semua dan menjadi orang yang bertaqwa”.

 

Selesai Tausiah dan Sholat Magrib, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh. Dedy Rahmanto, Msi (HAN) memberikan Arahan kepada seluruh Prajurit yang intinya “Bahwa hidup ini harus mensyukuri nikmat apa yg telah diperoleh, dari sisi tugas kita harus siap memanfaatkan kesempatan di bidang karier, untuk para Ibu-ibu Persit harus turut mengawal kesiapan keluarganya untuk masa depan keluarga, serta mengucapkan Terima Kasih kepada para Prajurit atas dedikasinya dalam melaksanakan Tugas selama ini dengan baik”.

 

Diakhir kegiatan, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh. Dedy Rahmanto, Msi (HAN) memberikan amanah dari KASAD berupa bingkisan lebaran buat anggota Kodim 0203/Lkt khususnya Babinsa yang bertugas di Wilayah Langkat Hulu serta Bingkisan dari Dandim 0203/Lkt Ltk Arh. Dedy Rahmanto, Msi (HAN).