Korem 022/PT
HUT72
Menu

Perintah Dandim 0209/LB Agar para Danramil melaks Wasbang di sekolah2 wil binaan masings.

13

 

 

Penrem 022/PT.

Danramil 01/Aek Kanopan sebagai narasumber Wawasan Kebangsaan (NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Sesuai arahan dan perintah dari Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Czi Denden Sumarlin,SE kepada Danramil tersebut maka para Babinsa Koramil 01/Aek Kanopan secara bergantian melaksanakan kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Jumat (04/08/2017).

 

Seperti yang dilakukan oleh Mayor Inf Tamrin Hasibuan dengan membagikan ilmunya kepada para siswa/siswi Sekola SMA St. Yosef dengan harapan generasi muda akan dapat mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa, karena itu menurut Beliau, dengan diadakan pembinaan ini akan dapat membentuk para pemuda-pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang merupakan ancaman bagi bangsa dan Negara. Masalah-masalah yang harus dihadapi itu beraneka ragam. Banyak masalah yang timbul sebagai warisan masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan.

 

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan suatu kesamaan cara pandang ke dalam dan keluar dari suatu bangsa mengenai berbagai permasalahan di bidang Ipoleksosbudhankam dengan segala dimensi, membangun wawasan kebangsaan sebagai anak bangsa.

 

Sambutan dan antusias oleh murid dan guru sangat tinggi, mereka berharap akan terjalin kerja sama antar TNI dengan sekolah baik dalam berbagai bidang. Danramil menyambut gembira hal tersebut dan menyampaikan dapat menjadi Irup pada saat upacara bendera apabila diminta dengan mengirim surat.

 

Acara berakhir dgn tanya jawab antar siswa dgn Danramil 01/Aek Kanopan. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMA St. Yosef Ibu Nina, Babinsa Kecamatan Aek Kanopan Serka R. Situmorang, Dewan Guru dan Pegawai administrasi.