Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Kodim 0209/LB Bekali Wasbang Kepada Pelajar Sejak Bangku SD

 

 

Penrem 022/PT.

Kodim 0209/LB terus mensosialisasikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Selain diaplikasikan kepada pelajar SMP dan SMA, bahkan juga direalisasikan kepada pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) melalui Koramil 07/AKB dengan Danramil 07/AKB Kapten Czi PH. Purba SH.

 

Pada pelaksanaan ini Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Czi Denden Sumarlin,SE menegaskan dan memerintahkan kepada seluruh Jajaran Koramil untuk melaksanakan Wasbang disetiap Sekolah-sekolah, pada kesempatan ini Kapten Czi PH. Purba SH mengungkapkan  “sesuai perintah komando atas, komunikasi sosial yang ber-agendakan Wasbang ini, akan terus kita lakukan sebagai upaya pemahaman Pancasila kepada pelajar” Demikian disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Danramil 07/AKB Kapten Czi PH. Purba SH. Jum’at (04/08/2017).

 

Kata Danramil, Pancasila adalah merupakan dasar Negara Kesatuan RI yang didalamnya mengatur tentang hak beragama, hak Mengeluarkan pendapat, keputusan diambil bersama serta tidak memaksakan Kehendak kepada orang lain. “Masih banyak siswa yang belum memahami benar makna azas Pancasila, maka dari itu, perlunya kita memberikan pembekalan dini terhadap pelajar khususnya di jenjang SD” ujarnya.

 

Disisi lain, Danramil menekankan, agar mulai sejak dini seluruh pelajar harus dapat difahami dan dimengerti, sehingga benar-benar Rakyat Indonesia adalah yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka tunggal ika. Kita Indonesia dan berlandaskan Pancasila dengan keberagaman suku dan harus tetap satu, sebagai satu kejiwaan Bhinneka Tunggal Ika” tegas Danramil.

 

Pada tinjauan ini Jajaran Koramil 07/AKB, Batih Komsos Sersan Mayor Sarudin sedang melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan Materi Pelajaran Pancasila  di SD Negeri No.112320 Aek Kota Batu Kecamatan Aek Kota Kabupaten Labuhanbatu Utara.