Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Pendampingan Personel Kodim 0209/Labuhan Batu Terhadap Petani Wujudkan Swasembada Pangan

 

 

Penrem 022/PT.

Pada kesempatan hari yang baik ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Bandar Durian Sertu Panda Parhusip melaksanakan Upsus pemantauan bibit padi dengan usia bibit padi sudah mencapai 7 hari yang terletak di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhan Batu. Kegiatan tersebut merupakan tugas Babinsa dengan melakukan pemantauan secara terus menerus baik perkembangan tanaman maupun gangguan hama bersama petani, Jumat (11/08/2017).

 

Babinsa turun ke sawah dan membantu petani dalam penyiapan lahan sampai pencabutan benih padi dan penanaman padi akan mempercepat penanaman padi untuk mendukung program swasembada pangan pemerintah. “Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” kata Panda Parhusip.

 

Para Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing. “Bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional,” katanya.