Korem 022/PT
HUT72
Menu

Serka Iwan Sulaiman Latih Anggota Paskibraka

12

 

 

Penrem 022/PT.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim  0209/Labuhan Batu berperan aktif dalam pelatihan dan pembinaan pasukan pengibar bendera tingkat Desa dan Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhan Batu. Dalam hal ini menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 yang akan dating, Jumat (11/08/2017).

 

Pelatihan meliputi materi teori berupa dasar-dasar PBB dilanjutkan dengan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Diantaranya adalah Serka Iwan Sulaiman yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 01/Aek Kanopan yang melatih Paskibra di Lapangan Bola Kaki Desa Labuhuala Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara.

 

Seperti halnya yang dilakukan Serka Iwan Sulaiman bersama-sama dengan mitra kerjanya Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh lakukan pelatihan terhadap petugas pengibar bendera merah putih, dengan pelaksanaannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan materi teori berupa dasar-dasar PBB dilanjutkan dengan  praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

 

Di sela-sela kegiatan, Sertu Widadi mengatakan, saat ini kondisi anggota Paskibra yang dilatihnya dalam keadaan sehat. Meskipun mereka laksanakan latihan panas-panasan mereka tampak selalu bersemangat. “ini yang saya harapkan. “Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat, “ucap Serka Iwan Sulaiman.