Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Kodim 0204/Deli Serdang Peringati HUT TNI Ke-72 Dengan Khidmat

 

 

Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 dengan khidmat yang dilaksanakan di halaman Makodim 0204/Deli Serdang pada Kamis (05/10/2017).

 

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Letkol Arm Asep Hendra Budiana SH yang membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa sudah seharusnya seluruh prajurit TNI mencintai TNI. “Pada peringatan ke-72 hari TNI tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI, hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan feforma prajurit TNI, sehingga Bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan Negara,”jelas Asep Hendra Budiana SH.

 

Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2017. “Makna yang terkandung didalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat inilah esensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak,”ujarnya.

 

Oleh karena itu, kata Dandim, dalam rangka meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI dia mengingatkan kembali untuk dipedomani meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa dalam pelaksanaan tugas kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. “Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara bersatu atas bercerainya Bangsa oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan harga diri dan kebanggaan, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan Deni tegak kokohnya persatuan dan kesatuan Bangsa serta tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman kepada Sapta Marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, taat hukum dan hormati HAM,”ungkapnya lagi.

 

Dalam upacara yang diikuti kurang lebih 300 orang tersebut, yang di ikuti 1 peleton  pok pama, 1 ssk, 1 peleton polisi, 1 peleton,dan 1 peleton asn. Acara berlangsung aman dan lancar.