Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Peringatan HUT TNI Ke 72 Di Tanjungbalai Meriah

 

 

Penrem 022/PT.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ) Ke – 72 yang dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai meria, Kamis (05/10/2017).

 

Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, SE. Pasipers Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Hamlet Marpaung sebagai perwira upacara, Dankima Yon 126/KC Kapten Inf Rudianto bertugas sebagai Komandan Upacara dan Danton Yonif 126/KC Lettu Inf Dewangkoro dipercaya sebagai pengucap Sapta Marga.

 

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatio dalam amanatnya yang dibacakan Inpektur Upacara Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, SE. Penampilan parade defile demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangasinya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang ataupun Operasi Militer selain Perang sebagai tugas telah dilakukan oleh Prajurit dengan baik yang melebihi panggilan tugas seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor.

 

Prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari Masyarakat harus senantiasa diperhatikan lagi dimasa mendatang Implementasinya, Prajurit harus selalu menjadi suri tauladan.dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang undangan yang berlaku di manapun Prajurit TNI berada dan bertugas.

 

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono ketika dikonfirmasi mengatakan, tema HUT TNI Ke – 72 Tahun 2017, “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”, tegasnya.