Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Perayaan HUT TNI Ke-72, Kodim 0209/LB Laksanakan Di Lokasi TMMD Ke-100

 

 

Penrem 022/PT.

Sekitar -+1000 orang warga masyarakat Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat beserta Aparat keamanan dan Pemkab Labuhan Batu melaksanakan kegiatan perayaan HUT TNI ke 72 di lokasi TMMD ke-100 Kodim 0209/ Labuhan Batu di Lapangan Bola Kaki Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu dengan mengusung thema “Bersama rakyat TNI kuat hebat, profesional siap mewujudkan indonesia yang mandiri berdaulat berkepribadian adil dan makmur “.

 

Adapun pejabat upacara yang hadiri kegiatan tersebut, Sebagai Irup Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, Dan Up Danki B Yonif 126/KC Kapten Inf Johannes Sembiring, Pa Up Pasipers Kodim 0209/LB Kapten Inf Hidayat. Turut hadiri, H. Pangonal harahap SE.MSI ( Bupati LB), ‎Letkol Czi Denden Sumarlin, SE ( Dandim 0209/LB), ‎Kompol Tris lesmana Sip ( Waka Polres labuhan batu ), ‎Para Perwira Kodim 0209/LB, ‎Para OKP / Ormas Se -Kab. Labuhan batu, ‎Sdr Setyo pranoto SH. MH ( Kajari Rantau prapat ), ‎Para SKPD kab. Labuhanbatu, ‎Para Kades dan Camat kab. Labuhan batu, ‎Para Perwakilan anak sekolah SMP dan SMK kec. Rantau utara dan kec. Bilah barat, ‎Para Tomas, toga, dan toda kab. Labuhanbatu.

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol CZI Denden sumarlin SE, menyampaikan Thema pokok pada kegiatan HUT TNI ke 72 tahun ini adalah ” Bersama rakyat TNI kuat ” dengan makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

 

Kegiatan Upacara Perayaan HUT TNI tersebut berjalan dengan lancer selanjutnya dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya, Pemotongan tumpeng oleh Dandim 0209/LB di dampingi oleh ibu ketua persit KCK CAB. XXXVI Kodim 0209/LB di berikan kepada prajurit termuda kodim 0209/LB an. Serda Ardiansyah. Dilanjutkan Drama kolosal yang dilaksanakan oleh personil kodim 0209/LB dan siswa/i SMU Kota Rantau Prapat. Selanjutnya, Demontrasi pencak silat yang dilaksanakan oleh sekitar 200 orang gabungan personil kodim 0209/LB dan perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia wilayah Kab. Labuhan Batu, Atraksi Marc gong band oleh SMK Kh Dewantara kota pinang kab. Labusel Dpp Pelda Mulyono ( Batuud Mil 11/KP Dim 0209/LB ). Penyerahan piagam penghargaan ( kadus, dan pegawai pemda kab. Labuhan batu), Penyerahan hadiah  kegiatan pertandingan Tenis lapangan, PBB dan bola Volly. Kegiatan pasar murah/Bazar oleh koperasi Kodim 0209/LB. kegiatan HUT TNI ke 72 di wilayah kodim 0209/LB selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.