Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Upacara Puncak HUT TNI Ke-72 Terpusat Di Mako Rindam l/BB

 

 

Penrem 022/PT.

Puncak peringatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 berlangsung dengan sederhana penuh khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Mako Rindam l/Bukit Barisan, Jalan Sipinggol-Pinggol, Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Kamis (05/10/2017).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Rindam l/Bukit Barisan Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E. MM, upacara tersebut dihadiri oleh Wadan Rindam l/BB, Para Kasatdisjan Jajaran Korem 022/PT dan Kabalak Rindam l/BB, Para Kasi Korem 022/PT, Kapolres Simalungun, Walikota Pematangsiantar, Sekda Kabupaten Simalungun, Para Perwira Korem 022/PT dan Rindam I/BB, para Perwira, Bintara, PNS, Tomas, Toga, Ormas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB berserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab X PD I/BB beserta pengurus.

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrindam l/BB, dengan mengambil tema pokok pada pada HUT TNI ke-72 ini adalah “ Bersama Rakyat TNI Kuat “ dengan memaknai TNI tumbuh dan berkembang dan berjuang bersama rakyat, Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus  globalisasi,yang terus  bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedekatan dan kebersamaanTNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan semesta yang kita anut.

 

Selanjutnya Panglima mengatakan, dari semua  prestasi tersebut tentu berdampak pada terpeliharanya opini masyarakat  terhadap  pengabdian  TNI. Karenanya  tidak  diragukan  lagi, dalam kurun   waktu   dua   tahun   terakhir    ini publik tetap menilai  bahwa TNI merupakan institusi yang paling dipercaya. Survei terakhir  dilakukan  oleh  lembaga survei Center for    Strategic and International Studies (CSIS)   bahwa masyarakat  menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya, kondisi seperti  ini tentunya  hasil kinerja estafet  yang  di ukir oleh  pimpinan  TNI dan Pejuang  TNI  yang dengan gigih dan sungguh   mereformasi   TNI yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

 

Dalam amanat terakhir panglima TNI mengatakan, marilah  kita  mendekatkan diri dan   memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya serta mendapatkan limpahan kesehatan dan kekuatan, guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa   dan    negara,    yang    sangat­ sangat kita cintai bersama.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam l/BB  menyerahkan Setya Lencana Kesetiaan kepada tiga orang prajurit yaitu, Lettu Inf Teguh Sugiono (24 Tahun), Serda Suhartono (18 Tahun), Kopda Sahat Matondang (8 Tahun), usai kegiatan upacara HUT TNI, dilanjutkan Langkah Defile.