Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Babinsa Koramil 12/Gebang Melaksanakan Pendampingan Panen Padi

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 12/Gebang. Babinsa Serda Zainuddin melaksanakan pendampingan Pertanian panen padi di lahan Ponirin dengan Varietas Ciherang seluas 11 Rante, kelompok tani Jaya, Ketua kelompok tani Megel Purba, PPL Maimunah. Lokasi Dusun 2 Pasiran Barat Desa Pasiran Kecamatan Gebang, Danramil Kapten Arh HE Sihombing, Jumat (06/10/2017).

 

Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada Petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba. Karena terbatasnya paralatan pertanian, maka para Petani harap memaklumi dan kini pemerintah terus berupaya untuk memberikan berbagai bantuan peralatan pertanian untuk peningkatan hasil panen petani.

 

Masyarakat desa Pasiran berharap kedepan lebih banyak bantuan mesin pertanian untuk wilayah di desanya. Dan untuk tanam musim Gadu ini masalah yang dihadapi adalah kekurangan pasokan air kesawah, karena bertepatan dengan musim kemarau, sehingga dikawatirkan akan mengurangi hasil panen akibat tidak lancarnya suplai air ke sawah. Mereka berharap Waduk yang rencananya akan dibangun di Tiro bisa terwujud, sehingga masalah air dapat teratasi, dan target Swasembada Pangan dari Pemerintah dapat terwujud ujar salah satu ketua Gapoktan.

 

Pengerahan para Babinsa di jajaran Kodim 0203/langkat. dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu para petani giat dalam menggolah sawah dalam mendukung swasembada pangan terwujud di Kecamatan Gebang. Oleh karenannya peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada Petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.