Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Dandim: Program ke Depan Antisipasi Banjir di Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi

 

 

Penrem 022/PT.

Merayakan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Kodim 0204/DS terdiri dari 24 Koramil yang tersebar di wilayah teritorial Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai (Sergai) dan Tebingtinggi menggelar upacara dan berbagai perlombaan bersama masyarakat dan pelajar, Kamis (5/10) di Lapangan Kodim di Lubukpakam.

Dandim 0204/DS Letkol (Arm) H Asep Hendra Budiana SH MH melalui perayaan itu program kerja ke depan yang sudah digariskan Kodam I/BB melalui program kerja dan anggaran yaitu bermitra dengan masyarakat mengantisipasi bahaya banjir di wilayah Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembangunan rumah tidak layak huni dan melakukan pengamanan Presiden RI dalam peresmian jalan tol Medan-Seirampah.

Sebelum perayaan itu, pihaknya sudah melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI, karya bakti seperti membantu masyarakat yang mengalami banjir baru-baru ini di Seirampah dan Tebingtinggi serta membersihkan saluran-saluran sungai.

Disebutkan, TNI tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan lahir pun dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya melaksanakan teritorian dalam rangka membangun, menciptakan sinergitas dengan aparat lain untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya melaksanakan pembinaan ketahanan pangan dan melaksanakan ketertiban masyarakat.

“Pesan yang kami sampaikan dalam rangka ulang tahun TNI, mari kita bangun dan bekerja bersama-sama sehingga ketertiban di Deliserdang Sergai dan Tebingtinggi bisa terlaksana. Apabila kita bahu-membahu, otomatis dapat membangun lingkungan tertib, aman, nyaman dan damai,” ungkap Dandim seraya mengatakan tema HUT ke-72 TNI tahun ini “Bersama TNI Kita Bangun Ketahanan Ekonomi Rakyat Hingga Pelosok Negeri.

Usai upacara, berbagai perlombaan dilaksanakan seperti tarik tambang, lomba memasak dan lomba berenang bagi anak sekolah. Perlombaan itu turut dihadiri Ketua FKPPI Deliserdang Yerzi Ar dan anggota PPM, AMPI dan ratusan anak perenang yang datang dari daerah teritorial maupun luar teritorial Kodim 0204/DS.