Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Merumput Tanaman Jagung Didampingi Babinsa Sertu D. Wijaya

 

 

Penrem 022/PT.

Kegiatan Koramil 03/Sibolangit Babinsa Sertu D. Wijaya melaksanakan kegiatan Hanpangan monitoring dan pembersihan lahan Jagung di lahan milik anggota Kelompok Tani Ari Hersada saudara S. Bukit bersama sama dengan PPL Jhon Tarigan yang terletak di Desa Rmh Kinangkung Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/10/2017).

 

Pada saat kegiatan pembersihan Babinsa Sertu D. Wijaya menyampaikan menurutnya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap kali tumbuh rumput liar di karenakan sangat membantu petani dan diharapkan dengan penyiangan ini dapat membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari sehingga mampu menghasilkan secara optimal hasil panen nantinya.

 

Sertu D. Wijaya merupakan bagian dari para Babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah Upsus Pajale, mereka juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

 

“Negara kita adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional,” jelasnya.

 

Setelah membantu warga membuka lahan pertanian, para Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat.