Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Labuhanbatu Promosikan Tempat Wisata Adventure

 

 

Penrem 022/PT.

Labuhanbatu. Sebanyak 430 Rider roda dua dan 70 off roader dari Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat meramaikan event Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu 2017 di garis start Jalan Thamrin Rantauprapat, Minggu (22/10) kemarin. Event dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Ke-72 tahun 2017 ini merupakan ajang promosi daerah yang tujuannya untuk memperkenalkan tempat di Labuhanbatu dan sebagai ajang silaturahmi antara raiders dan off roader.

Event Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu  punya prinsip dan motto Ganas di hutan Santun di Jalan Raya. Rute yang akan dilalui untuk roda 2 sepanjang 67 km dan bagi off roader sepanjang 30 Km. Melintasi Dusun Gariang Desa janji, Waterboom, Batu Tunggal, PT Asda, Karya Maju kembali ke Desa Janji dan finish di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu Jalan WR Soepratman Rantauprapat. Dalam event Adventure ini, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik dan istimewa untuk para peserta yang menjadi juara yaitu, empat unit sepeda motor, empat sepeda gunung, kulkas dan tiga unit televisi serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu¬† Pangonal Harahap mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dalam event Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu dan juga mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Pelaksanaan event ini bukan diikuti dari Labuhanbatu saja tapi semua daerah, untuk itu saya memohon maaf kalau ada dalam pelaksanaan dan tata krama masyarakat Labuhanbatu yang kurang berkenan di hati para peserta,” ungkapnya.
Pangonal yang juga merupakan peserta bersama Kapolres, Dandim dan Plt Sekdakab Labuhanbatu serta Kajari Paluta ini mengatakan, kegiatan adventure ini adalah rangkaian terakhir perayakaan Hari Jadi ke-72 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dari sejumlah acara yang telah digelar.

Ini semua kita lakukan untuk memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan untuk menyalurkan hobi dan keinginan kita masing-masing. Maka harapan saya, hal ini jangan kita jadikan untuk perlombaan dan untuk berlomba-lomba. Ciptakanlah ketertiban, kedamaian, kebersamaan karena kita ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan satu hobi yang akan kita kembangkan ke depan, katanya.