Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Embun Pagi Juara 2 Turnamen Saung Alam Raya Cup

 

 

Penrem 022/PT.

Kesebelasan PS Embun Pagi gagal memenuhi targetnya untuk menjadi juara di turnamen Saung Alam Raya Cup II. Di partai puncak, Rabu (18/10) kemarin PS Embun Pagi kalah melalui drama adu penalti melawan kesebelasan Tanah Jawa A dengan skor 3-2. Di pertandingan dua babak yang berdurasi 2 x 40 menit itu. Embun Pagi dan Tanah Jawa A bermain imbang 1-1. Sejak babak pertama dimulai, kedua kesebelasan menyajikan pertandingan terbuka di mana kedua kesebelasan saling menyerang.

 

Sementara itu, Tanah Jawa A mendapat dukungan dari ratusan suporternya yang menadati Lapangan Balimbingan. Absennya pemain tengah Embun Pagi Ridho, menjadi kerugian besar Bagi Embun Pagi. Bahkan duet pelatih Sanggam Purba dan Leo Sihotang beberapa kali merobah formasi untuk menemukan komposisi yang tepat untuk meladeni permainan cepat Tanah Jawa A. Babak pertama Aby dipercaya mengisi pos yang ditinggal Ridho karena tidak bermain akibat akumulasi kartu. Memasuki menit akhir babak pertama Tanah Jawa A unggul melalui penyerangnya nomor 15. Dan, skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Embun Pagi melakukan pergantian Rizal ditarik dan digantikan Fernandus, Jan Marten ditarik digantikan Amry. Prergantian tersebut terbukti manjur. Belum lama babak kedua berjalan Fernandus yang baru masuk langsung menjebol gawang Tanah Jawa A. gol tersebut tercipta setelah Aby melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Tanah Jawa dan melepaskan umpan cerdik ke arah Fernandus dan dengan dingin pemain bernomor 9 ini menyundul bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 11. Hingga dua kali 40 menit berakhir skor tetap sama 11.

 

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Fandi lubis yang dipercaya menjadi algojo pertama gagal mengoyak gawang Tanah Jawa. Sementara dua penendang Tanah Jawa A berhasil dimentahkan kiper Embun Pagi Suwanda. Eksekutor kedua dan ketiga Embun Pagi, Sony dan Benny mengoyak gawang Tanah Jawa. Sementara 3 prnrndang terakhir Tanah Jawa berhasil menjebol gawang Suwanda. Sementara itu, eksekutor ke empat dan lima Embun Pagi Fernandus dan Erwin gagal menunaikan tugasnya.

 

Dengan hasil tersebut Tanah Jawa A keluar sebagai juara dan Embun Pagi berada di urutan kedua. Di tempat ketiga ada Gasta Tanah Jawa dan keempat Ramer. Usai pertandingan, CEO Embun Pagi Binde Kooner yang juga pengusaha Milko Sport Siantar terlihat tetap memberikan dukungan kepada para pemainnya.