Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Berikan Rasa Aman Dan Kondusif Kodim 0204/DS Laksanakan Patroli Gabungan

 

 

Penrem 022/PT.

Sinergitas antara TNI dan Polri kian ditingkatkan dalam kegiatan patroli gabugan bersama, dalam hal ini dilaksanakan Patroli Gabungan antara Personel Kodim 0204/Deli Serdang, Yonif 121/Macan Kumbang, Personel Koramil 18/GL dan Polsek Galang. Sabtu (18/11/2017).

 

Pada pelaksanaan Patroli Gabungan ini, sebelum berangkat patroli ada beberapa penekanan oleh Pasi Intel Yonif 121/Macan Kumbang Kapten Inf Mendrofa selaku DPP pelaksanaan Patroli tersebut, diantaranya tentang patoli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kelompok Radikal masuk ke wilayah Desa Kelapa Satu, Desa Pisang Pala, Desa Petangguhan dan Desa Tanah Abang, begitu juga memonitor kegiatan masyarakat dalam rangka kamtimbmas, selain menyusuri wilayah pedesaan, patroli juga disempatkan untuk berbincang-bincang dengan masyarakat yang ada ronda atau jaga malamnya di pos kamling yang telah disiapkan. Hal itu dmaksudkan untuk menampung aspirasi rakyat, dalam rangka kamtibmas di wilayah Desa binaan jajaran Kodim 0204/Deli Serdang.

 

Kegiatan PatroIi akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga situasi tetap kondusif di Kabupaten Deli Serdang sekitarnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat, khususnya di wilayah Galang merasa aman, dan tidak merasa was-was apabila istrahat dan melaksanakan beraktifitas pada malam harinya.

 

Adapun kekuatan personel yang melaksanakan Patroli Gabungan adalah sebagai berikut, Yonif 121/MK : 15 orang, Koramil 18 /GL : 2 orang, Polsek Galang : 3 orang. Pada Pukul 01.00 Wib dini hari, Personel yang melaksanakan patroli gabungan kembali dalam keadaan aman.