Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Safari Sholat Subuh Kota Siantar Dan Simalungun Terpusat Di Masjid Alikhlas

 

 

Penrem 022/PT.

Safari sholat subuh berjama’ah dari masjid ke masjid Telah di laksanakan kembali oleh Korem 022/PT yang di dukung sepenuh nya oleh MUI Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun beserta Seluruh tokoh Ulama siantar dan simalungun. Di Masjid Alikhlas. Jl Sisinga Mangaraja kelurahan Bahkapul kodya Pematang siantar hari Sabtu 02 Desember 2017.

 

Menurut ketua pelaksana sekaligus Bendahara MUI dan ketua umum LPTQ Kota pematang siantar A.Ridwansyah Putra ,kegiatan safari Sholat subuh ini sangat Baik dan Akan Menambah syiar Islam,Sholat berjama’ah di mana Adzan dikumandangkan adalah kewajiban bagi kaum laki-laki,Bagi saya sholat fardhu berjamaah hukum nya fardu Ain tegas Ridwansyah putra. tambah nya safari sholat subuh berjamaah ini murni Ibadah dan tidak ada muatan politik sama sekali.

 

Pada kesempatan safari sholat subuh ini dihadiri Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, sangat berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang mendukung acara Safari sholat subuh, ini adalah Awal kita untuk selanjutnya kita harus tetap istikomah dalam rangka mengerakkan umat untuk memakmurkan masjid, terutama dengan safari sholat subuh berjamaah ini pahalanya besar sekali, bahkan Insha Allah akan mendatangkan Rahmat dari Allah swt dan akan menghindarkan kita dari perbuatan maksiat.

 

Alustad KH.Muhammad Bakri,L.c Abun sebagai pentauziah menegaskan, “kalaulah Umat bersatu, Ulama dan Umaro saling bekerja sama untuk ber’amar maruf dan nahi munkar pasti Indonesia khususnya Kota Pematang Siantar dan Simalungun akan terbebas dari perbuatan maksiat”, tegasnya. ABUN Sholat adalah kunci pahala dan Amal kita, mau kita Berhaji, infaq, sedekah dan amal sholeh yang lainnya tapi kalau kualitas sholat kita kurang, tidak khusuk maka Amal yang lainnya akan sia sia belaka.

 

Pimpinan ponpes Darus salam pondok sayur itu, menghimbau supaya kita rapatkan ukhuwah islamiah. Untuk meraih surge, pada kesempatan safari sholat subuh ini sebagai Imam adalah Ustad Abdul Wahid Alhafidz pengasuh pesantren hafiz Nurul hikmah jalan cipto kota pematang siantaryang membaca surah Alahzab dengan syahdu dan khusyu.

 

Pada Safari Sholat subuh kali ini dihadiri tidak kurang dari 500 orang jamaah dan dihadiri oleh seluruh tokoh ulama dan organisasi kemasyarakatan Kota Pem.siantar dan simalungun. Tampak hadir pada acara safari sholat subuh kali ini  ketua BKD kota pematang siantar dan Dirut PDAM Tirtanadi kota pematang siantar. Selanjut nya Acara di lanjutkan  dengan Minum Teh dan mskan Snack bersama di Serambi Masjid Alikhlas.

 

Semoga Safari Sholat subuh Dari masjid ke masjid ini bisa konsisten dan rutin di laksanakan dan dapat sebagai ajang silaturahmi dan niat yang murni Para ulama dan umaro untuk  dekat dengan umat dan rakyat nya, Barokallohu fiikum. “Ayo Gerakkan Sholat subuh berjamaah dari masjid Ilal Masjid”.