Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Danrem 022/PT Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

 

 

Penrem 022/PT.

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, resmi buka Latihan Teknis dan Taktis Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Korem 022/Pantai Timur Jl. Asahan Km,3.5 Pematangsiantar, Selasa (05/12/2017).

 

Korem Korem 022/Pantai Timur selaku Satuan Komando Kewilayahan TNI-AD mempunyai tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam. Oleh karena itu diperlukan kemampuan dan profesionalisme prajurit di jajaran Korem 022/Pantai Timur.

 

Kegiatan ini merupakan program Latihan Korem 022/Pantai Timur tahun 2017 yang bertujuan untuk melatih kesiap siagaan para prajurit TNI AD jajaran Korem 022/Pantai Timur agar mengerti bagaimana cara membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi diwilayah hal ini juga sesuai dengan tugas pokok TNI dalam Oprasi Militer Selain Perang (OMSP).

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini akan dilaksanakan selama 5 hari dibuka pada tanggal 5 Desember sampai dengan 9 Desember 2017 yang di ikuti oleh para prajurit perwakilan dari Kodim jajaran Korem 022/Pantai Timur, Disjan dan Yonif 126/Kala Cakti dengan jumlah keseluruhan 185 orang, adapun materi yang akan dilatihkan berupa materi pendiirian Posko, Longmalap, Longdarlap, Mountenering,Pengetahuan Mesin Tempel LCL,Pioner dan pengenalan aplikasi bencana alam.

 

Belajar dari berbagai pengalaman, dalam rangka menghadapi beragam bencana yang terjadi di wilayah ini, sangatlah diperlukan satu sistem penanggulangan bencana yang tepat dalam mengantisipasi setiap kejadian bencana alam. Ungkap Danrem 022/PT saat membacakan amanat tertulisnya.