Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Evakuasi Korban Banjir Di Tebing Tinggi, Wujud Pengabdian Tanpa Batas TNI Kepada Rakyat

 

 

Penrem 022/PT.

Personel Kodim 0204/Deli Serdang bersama Tim BPBD dan masyarakat relawan, berjibaku menyelamatkan warga terjebak banjir, yang terjadi di beberapa titik di Kota Tebing Tinggi, Rabu (06/12/2017).

 

“Banjir yang terjadi, telah merendam puluhan rumah penduduk dan sawah yang berada dataran rendah. Lokasi bencana ini, memang jadi daerah langganan banjir kala musim hujan datang,” ungkap Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Arm Asep Hendra Budiana, S.H.

 

Dikatakan, banjir ini disebabkan terjadinya luapan sungai, sungai ini meluap akibat tingginya curah hujan sejak seminggu yang lalu. Akibat luapan ini, terendamnya beberapa wilayah hunian penduduk dan persawahan yang ada di Tebing Tinggi. “Kodim juga sudah mendirikan posko untuk tim evakuasi dan warga yang terkena banjir,” tambah Letkol Arm Asep Hendra Budiana, S.H.

 

Dengan harapannya korban jiwa jangan sampai ada dan kita terus mengambil langkah untuk evakuasi korban banjir ke tempat aman, mengamankan lokasi serta mendirikan tempat penampungan sementara dan tenda serta pelayanan kesehatan untuk korban dengan pengerahan seluruh personil Kodim di jajarannya untuk membantu evakuasi anak-anak yang akan berangkat ke sekolah dan membantu evakuasi warga yang akan beraktifitas setiap harinya”, ujar Dandim.