Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Dandim 0208/Asahan Kunjungi Berbagai Kegiatan Sambut Hari Juang Kartika

 

 

Penrem 022/PT

Kodim 0208/Asahan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2017, dengan laksanakan ber­ba­gai kegiatan sosial di wila­yah teritorial, meliputi tiga ka­bupaten/kota yaitu Kota Tan­jungbalai, Asahan dan Batu­bara. Kegiatan yang dilaksa­na­kan, terdiri dari penanaman pohon trembesi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Sipaku Area Keca­matan Simpang Empat dan De­sa Hessa Parlompongan Kecamatan Air Batu,  gotong royong di rumah-rumah iba­dah seperti Masjid Al Mun­fiqin dan Gereja HKBP Siran­tau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. “Kegiatan ini sudah kita lak­sana­kan,” ungkap Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono kepada Analisa.

 

Donor darah yang saat ini sedang berlangsung, dengan melibatkan selain anggota TNI terdiri dari Kodim, Yonif 126/KC, Danlanal Tanjung­balai Asa­han dan Pengurus Persit Kartika Can­dra Cabang XXXV juga melibatkan ang­gota Polri danmasyarakat. “Lokasi pelaksanaan donor di pusat-pusat keramaian se­perti mall yang ada di Kota Ki­saran, agar masyarakat se­cara sukarela mendonorkan darahnya, untuk disalurkan ke­pada masyarakat yang mem­butuhkan,” ungkap Dan­dim didampingi Pasiter Kap­ten Inf Endar Siregar.

 

Dalam kegiatan ini, selain menggan­deng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan sebagai institusi pe­ngelola donor darah juga meng­gandeng managemen Irian Market untuk menye­dia­kan lokasi untuk pengambilan darah. Sebelum memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desemer 2017, pihak­nya juga akan melak­sanakan khitanan massal dan pemerik­san kesehatan gratis di Tan­jung Tiram Kabupaten Batu­bara. “Kita juga melaksanakan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ungkap Dandim  dan menegaskan apa yang dilaku­kan pihak­nya semata-mata memberikan pelaya­nan yang terbaik bagi masyarakat.

 

Pihaknya menyadari ke­kuatan TNI itu di tangan rak­yat, sehingga semua kegiatan harus menyentuh dengan ke­pentingan masyarakat seperti gotong royong, penanaman pohon, donor darah, khitanan massal dan juga pemeriksaan kesehatan. “Semuanya itu, dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Dan­dim.