Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Meningkatkan Ketangkasan Militer, Personel Korem 022/PT Laksanakan Latihan Sirkuit Training

 

 

Penrem 022/PT.

Sesuai aturan di TNI AD, setiap akhir bulan melaksanakan Minggu militer, dalam hal ini, Korem 022/Pantai Timur melaksanakan kegiatan Minggu Militer bertempat di lapangan apel Makorem 022/Pantai Timur, Pematangsiantar. Setelah melaksankan   kegiatan PBB yang di pimpin langsung oleh Dankima Rem 022/Pantai Timur Lettu Inf Binsar Parulian Panjaitan hari Senin dan Rabu, maka  khusus hari Selasa dan Kamis dilaksanakan latihan meningkatkan kemampuan fisik serta pada hari Jumat melaksanakan Oraum, melalui Kapenrem Mayor Inf Djarwadi.

 

Pada rangkaian kegiatan yang berlangsung menurut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E, sebelumnya melaksanakan latihan fisik. “Pemanasan ini wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya,” jelas Danrem meneruskan instruksi pelatih hari Kamis (28/12/2017).

 

Adapun uraian usai pemanasan dibagi beberapa kelompok kemudian melaksanakan Lari dengan waktu selama 12 menit,  kemudian dilanjutkan   latihan kecepatan (Speed training) dengan  jarak 200 meter yang sekaligus juga melatih reaksi prajurit, dengan aba aba “ persiapan, lari “ atau dengan  pluit   kemudian Latihan kekuatan (Strength training) dengan cara  per pos ( pos sit up ), pos push up dan full up , tiap tiap pos jaraknya 200 meter, perpindahan pos dengan jogging, kegiatan tersebut dilaksanakan secara berulang-ulang dengan intensitas latihan yang bertambah. Jelasnya mengakhiri.

 

Sementara Kasiops Rem 022/PT Mayor Inf Anjuanda Pardosi turut menyampaikan kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Korem 022/Pantai Timur, Tak hanya itu, tambahnya, kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas. Apalagi dengan tuntutan tugas dan kinerja untuk lebih profesional dalam pelaksanaanya sehingga setiap melakukan pekerjaan dapat sesuai dengan harapan dari Komando atas ” pungkasnya.