Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Personel Unit Intel Kodim 0203/Langkat Bekuk Bandar Narkoba

 

 

Penrem 022/PT.

Upaya prajurit TNI untuk membantu memerangi segala peredaran Narkoba terus digencarnya di seluruh Indonesia. Kali ini prajurit TNI dari Intel Kodim 0203/Langkat dipimpin langsung Dan Unit Intel Kodim 0203/ Langkat Lettu Arm Defrinal beserta anggota dan bekerjasama dengan petugas BNNK Langkat melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba yang selama ini telah menjadi target operasi (TO) pihak polisi, Kamis (28/12/2017) di Pasar 7 Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

 

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana mengungkapkan penangkapan tersebut, petugas gabungan mengamankan enam orang berikut barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. “Penangkapan para tersangka berawal adanya informasi masyarakat yang masuk ke Unit Intel Dim 0203/Langkat yang menyebutkan bahwa di Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat ada aktifitas para pelaku narkoba yang sudah meresahkan masyarakat. Info berharga ditindaklanjuti hingga dilakukan penggerebekan, “terangnya.

 

Adapun para tersangka dan barang bukti yang diamankan yakni Ade Frendiko (21), warga Pasar 7 Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Hendri Hidayat (38) warga Pasar 7 Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Husni Daulay, umur (38) warga Pasar 7 Desa Baru Kecamatan Hinai, Ady Fernando (23) warga Pasar 7 Kecamatan Hinai dan Junaidi( 40) warga Dusun III Karang Kere Siantar dan Devi (28) warga Desa Gohor Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

 

Sedangkan barang bukti yang disita yakni berupa Narkoba jenis sabu-sabu dalam 2 bungkus seberat 10 gram (dibungkus plastik bening), 40 Bungkus paket shabu yg dibungkus plastik bening diperkirakan seberat 3 gram, 1 Buah Pil Ekstasi, 1 BuahHP, 1 Buah Tas Kecil, 2 Buah Cincin dan 1 Buah Bong/alat hisab. ”Saat ini tersangka masih dimintai keterangan di Kodim 0203/ Langkat dan selanjutnya akan diserahkan ke BNN Kabupaten Langkat.