Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

BABINSA BANDAR PASIR MANDOGE LAKUKAN PERAWATAN JAGUNG

 

 

Penrem 022/PT.

Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh dan begitu juga dengan pembasmian hama tikus yang merusak atau memakan buah yang baru mulai menghasilkan biji dalam tongkol, Jum’at (12/01/2018).

 

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serda A. Gultom Kodim 0208/Asahan yang ikut serta melaksanakan pendampingan pembersihan rumput atau gulma pada tanaman jagung dengan luas lahan tanaman jagung 0,8 hektare yang berada di Dusun IV Desa Bandar Pasir Mandoge dalam rangka perawatan Jagung.

 

Kegiatan perawatan tanaman jagung yang sudah berumur 2 bulan dengan harapan tanaman jagung dapat tumbuh dengan normal dan menghasilkan buah yang super serta biji atau tongkol yang besar.

 

Keikutsertaan Babinsa dalam mensukseskan swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani , terang Serda A. Gultom.