Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

PRAJURIT HARUS MENJAGA NETRALITAS TNI DALAM PILKADA

 

Penrem 022/PT.

Prajurit TNI tetap bersikap netral pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara serentak pada tahun 2018 ini. Apabila ada prajurit TNI yang tidak netral akan diambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, saat memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Aparatur Sipil Negara usai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (23/01/2018) di Lapangan Apel Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P.Siantar.

 

Prajurit TNI dilarang ikut arus politik praktis, kapasitasnya hanya sekadar memantau, memetakan potensi rawan dan mengambil langkah antisipasi. Danrem 022/PT meminta hal ini dipahami seluruh prajurit. Oleh karena itu antar anggota perlu saling mengingatkan karena apabila ada prajurit yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai sanksi organisasi, tegas Danrem 022/PT.

 

Sementara itu, kepada keluarga prajurit dan ASN Korem 022/PT, Danrem 022/PT mengharapkan agar hak pilihnya dapat digunakan sebaik mungkin untuk memilih pemimpin yang terbaik sesuai dengan hati nurani masing-masing,

 

Diakhir pengarahannya Danrem 022/PT juga mengingatkan kepada Prajurit dan ASN untuk menjaga nama baik satuan, dengan senantiasa menghindari pelanggaran dan menjauhi narkoba. Prajurit dan ASN juga diminta untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban asrama, sekaligus tetap melaksanakan dan menjaga kebersihan, baik di lingkungan perkantoran maupun di lingkungan asrama dan tempat tinggal di luar asrama, ungkap Danrem 022/PT.