Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

BABINSA LINCAH MENGGUNAKAN MESIN JETOR

 

 

Penrem 022/PT.

Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul Kodim 0204/Deli Serdang, Serda MT. Tambunan membantu kelompok tani untuk membajak sawah di Desa Huta Nauli Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai dengan luas lahan 2 hektar, Selasa (23/01/2018).

 

Menurut Serda MT. Tambunan, kelompok tani Desa Huta Nauli dimasa panen sebelumnya memperoleh hasil panen yang maksimal/meningkat dan diharapkan pada masa tanam bulan ini dapat lebih meningkat lagi, sistem tanam yang dipergunakan adalah sistem legowo 4:1 sesuai program tahun ini juga mendapatkan bantuan pupuk intensifikasi.

 

Komandan Kodim 0204/Deli Serdang Letkol Arm Asep Hendra Budiana menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa untuk membantu kelompok tani harus diberikan apresiasi yang baik, selain mendampingi kelompok tani, Babinsa senantiasa membantu kelompok tani untuk mensukseskan program pertanian di tiap-tiap wilayahnya, hal ini nilai plus bagi Babinsa karena siap terjun kelapangan bukan hanya sekedar melihat tapi ikut merasakan apa yang dikerjakan masyarakat, dengan adanya upaya babinsa membantu kelompok tani.

 

“Saya berharap kelompok tani menjadi terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa dilapangan dan usaha untuk terus memperbaiki hasil panen kelompok tani dapat terwujud dengan sinergitas antara Babinsa, PPL dengan masyarakat,” harap Dandim.