Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

MEMPERCEPAT PANEN PADI BABINSA SIDOMULYO HADIR DI TENGAH-TENGAH PETANI

 

Penrem 022/PT.

 

Babinsa Koramil 01/MD Kodim 0208/AS mendampingi petani untuk melakukan panen padi sawah bersama kelompok tani Dewi Sinto 1 di Desa Sidoharjo Kec. Tugumulyo dan kelompok tani Horas Dua di desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Senin (12/02/2018).

 

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 01/MD dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serka AL. Samosir.

 

Komandan Koramil 01/MD Kapten Inf SK Purba mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya Babinsa Serka AL. Samosir untuk mendampingi kelompok tani Horas Dua di Desa Sidoharjo Kec. Tugumulyo dengan luas lahan 2,5 hektare dan memerintahkan Babinsa Serka Dimyati untuk mendampingi kelompok tani Kali Putih di desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara dengan luas lahan 10 hektare. “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.