Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Rawat Tanaman Jagung Dilaksanakan Babinsa Koramil Bandar Pulau

 

 

Penrem 022/PT.

Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

 

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Z. Siagian serta rekannya Serda Herdianto membantu perawatan tanaman jagung di lahan saudara Dwi Irwanto anggota Kelompok Tani Martini Jaya yang terletak di Dusun 4 Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (13/02/2018).

 

Tanaman Jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk di kembangkan sebagai bahan makanan. Karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa menambah penghasilan petani. Tanaman jagung yang di tanam petani kebanyakan jenis jagung hibrida dan ada pula jenis jagung manis. Perawatan tanaman dilakukan petani dan babinsa dengan membersihkan rumput-rumput yang berada di sekitar tanaman.

 

Babinsa yang merupakan unsur penggerak dalam pertanian di setiap kelompok tani, selalu memberikan pendampingan dalam perawatan tanaman tersebut. Khususnya tanaman Pajale, Babinsa harus bisa mendorong petani binaannya untuk meningkatkan produksinya. Karena dengan hasil produksi pertanian yang baik dan meningkat, akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam hal pangan. Seperti yang telah di canangkan pemerintah, agar swasembada pangan bisa tercapai. Sehingga Tugas Babinsa dalam mencapai targer tersebut harus di lakukan dengan berbagai langkah-langkah yang benar dan selalu memberikan dorongan serta pendampingan di setiap kegiatan pertanian warga petani binaannya.