Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Babinsa Mampu Mengatasi Kesulitan Masyarakat Binaannya

 

 

Penrem 022/PT.

Untuk melaksanakan pendampingan dan membantu petani merupakan tugas yang mulia dan merupakan amal ibadah bila di laksanakan dengan tulus ikhlas, demi kesejahteraan dan untuk meningkatkan perekonomian petani di desa binaan dan yang paling penting Swasembada pangan di Negara Republik Indonesia cepat terwujud,sehingga tidak ada lagi Impor pangan dari negara lain,dan Bangsa Indonesia akan menjadi pengexspor pangan.

 

Dalam rangka mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 03/Lima Pulu Kodim 0208/Asahan membantu petani memanen padi yang ada di Desa Antara Kecamatan Lima Pulu Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/02/2018).

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Agus.S, ia membantu petani desa Antara memanen padi dengan luas sawah mencapai 13 rantai. Danramil 03/Lima Pulu Kapten Inf Zulfan bersama sama dengan PPL Ibu Riris mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 03/Lima Pulu dalam mendukung Program Pemerintah. “Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

 

Dalam panen tersebut, Ia menjelaskan, bahwa hasil panen di Desa Antara Kecamatan Lima Pulu ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. “Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para Petani binaan Koramil 03/Lima Pulu dan Babinsa dilapangan.

 

Sertu Agus.S mengatakan akan berusaha sekuat tenaga dan ikhlas dalam melaksanakan tugas yang kami emban sebagai Babinsa untuk memperbaiki perekonomian petani di desa binaan kami.