Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

KORAMIL 17/BINJAI TIMUR MELAKSANAKAN MEMBANTU MENANAM PADI

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 17/Binjai Timur. Babinsa Tanah Merah Serka Ricard Y.P membantu menanam Padi di Sawah Sumina seluas 3 rantai bibit ciherang kelompok Tani Cempaka Jaya Ketua kelompok Tani M Daud di Jln Bersama Lingkungan 8 kelurahan Tanah Merah kecamatan Binjai Selatan. Danramil Kapten Inf Ahmad Yani Lubis PPL Lewi Ginting, Selasa (13/03/2018).

 

Kegiatan pendampingan tanam padi yang dilaksanakan dilahan petani milik Sumina, di Jln Bersama Lingkungan 8 kelurahan Tanah Merah kecamatan Binjai Selatan. Dari kegiatan pendampingan untuk membantu proses penanaman padi tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, karena kebetulan pada bulan ini intensitas curah hujan di Jln Bersama Lingkungan 8 kelurahan Tanah Merah cukup untuk mengairi sawah dalam proses penanaman. Adapun padi yang ditanam di lahan sawah milik Ahmat Toha yang luasnya mencapai 3 rantai tersebut adalah bibit padi jenis ciherang.

 

Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0203/Langkat. dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di kecamatan Binjai Selatan yang merupakan Perintah langsung 0203/Langkat.  untuk mendukung setiap kegiatan petani. Disamping itu, kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.