Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

DI BAWAH TERIK MATAHARI DI BULAN PUASA SEMANGAT BABINSA TIDAK PERNAH SURUT BANTU PETANI DUKUNG SWAPANG

 

Penrem 022/PT.

 

Babinsa Koramil 07/A. Kopda Hadi dan Babinsa Kopda Irsan Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani melaksanakan pengolahan tanah dan pembersihan sawah di sawah sdr kardiman kendala kurang nya air karena irigasi masih di tutup, ketua kelompok tani Bpk Nasir seluas 13 rante di Desa Banjar Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan Danramil Kapten Inf Endar siregar, PPL ibu neneng, Selasa (22/05/2018).

 

Pangan yang merupakan kebutuhan pokok manusia dan menjadi idaman oleh semua manusia, sehingga posisi pangan menjadi sangat strategis. Apa yang dilakukan oleh Koramil 07/A. saat ini adalah wujud kepedulian TNI untuk melaksanakan dan meningkatkan swasembada pangan.

 

Pendampingan petani oleh Babinsa Desa Banjar Kopda Hadi, tidak ada hambatan, walaupun kerjanya di bawah terik matahari untuk membajak Sawah,tetap berjalan karena bertujuan mulia untuk mensukseskan Program ketahanan Pangan, dengan melaksanakan upaya-upaya khusus.

 

Kegiatan tersebut dilakukan disamping mempecepat proses pengolahan tanah sekaligus melakukan Komsos dengan warga bertukar informasi dan Babinsa menyampaikan tentang situasi saat ini, begitu juga dengan pertanian yang sudah maju dengan adanya swasembada pangan.