Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

Babinsa Bersama Dengan Petani Melaksanakan Pengolahan Lahan Sawah

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 15/Pangkalan Susu. babinsa Serda R. Panjaitan melaksanakan kegiatan pendampingan pengolahan lahan sawah milik Amsar Sibuea seluas 20 rante, kelompok tani Tirtasari, Ketua kelompok tani Amsar Sibuea, PPL pertanian Anantio, lokasi Dsn 4 Desa Seisiur Kecamatan Pangkalan Susu, Danramil  Lettu Inf S.T Manihuruk, Jumat (08/06/2018).

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan. Lahan yang diolah seluas 20 rante milik Amsar Sibuea di Dsn 4 Desa Seisiur Kecamatan Pangkalan Susu yang nantinya akan ditanami bibit padi jenis unggul dengan metoda jajar legowo.

 

Salah seorang petani dari desa Seisiur mengatakan para petani merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan adanya Babinsa di lahan persawahan. Petani mengharapkan agar kegiatan seperti ini dilakukan secara terus-menerus.