Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

MUDIK LEBARAN, KORAMIL JAJARAN KODIM 0207/SIMALUNGUN BUKA POSKO REST AREA

 

Penrem 022/PT.

 

Pada hari Selasa, 12 Juni 2018 Dandim 0207/Simalungun menyampaikan Akumulasi Rest Area yang berada di Jajaran Kodim 0207/SML meliputi Koramil08/Bangun (Perlintasan P.Siantar – Perdagangan) dan Koramil 09/Tiga Balata (Perlintasan P. Siantar – Prapat) layak digunakan istirahat bagi pemudik yang membutuhkan.

 

Dandim 0207/SML menyatakan siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga yang mudik pada Lebaran 2018. Salah satunya adalah dengan menerjunkan anggota di semua rest area di wilayah hukum Dim 0207/SML.

 

“Nantinya di setiap rest area untuk wilayah Teritorial Dim 0207/SML akanditempatkananggota yang berseragam dan tak berseragam, guna mengantipasi tindak kejahatan yang terjadi saat pemudik beristirahat.

 

“Misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Nah barang berharga lupa. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi,” Dalam hal ini, personel akan dikerahkan berdasarkan kebutuhan di rest area “Anggotanya menyesuaikan lokasi. Tentatif sesuai kepentingan Lokasi di Rest Area.

 

Dandim 0207/SML LetkolInf Robinson Tallupadang. S.I.P, MH mengatakan, hal itu guna membantu pihak kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan, keamanan dan ketertiban masyarakat jelang hingga setelah hari Raya Idul fitri 1439 Hijriah 2018 M, Posko mudik ini kita siapkan di Makoramil Perlintasan Umum untuk memberikan kenyamanan, Keamanan dan kelancaran kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kodim 0207/SML.

 

JugaDandim 0207/SML menghimbau “Bagi masyarakat yang akan mudikkekampung halaman, silakan singgah di tempat istirahat atau rest area yang telah kami siapkan.

 

Kegiatan yang di laksanakan khususnya bersifat terbuka, terutama dalam memberikan rasa aman, nyaman, lancer dan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan menuju kampong halaman.

 

“Dengan pendirian rest area ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya, karena disiapkan di lingkungan Koramil.

 

Ia menghimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri selama mengemudi di jalan, bila kondisi tubuh sudah lelah, maka ia menyarankan untuk beristirahat di rest area yang kini banyak didirikan disepanjang jalan.