Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

BABINSA MEMBANTU MENGHALAU HAMA BURUNG BERSAMA PETANI

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 03/LP. Babinsa an. Sertu Ely membantu petani penghalau burung milik jainal kelompok tani Melati dengan Ketua Zainuri & luas sawah 10 rantai, di Pasir permit Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Danramil Mayor Inf M. Siahaan & nama PPL Sriaman Kepala PPL Jimmy Lenon. Sst. hasil yang di capai 10 rantai, Selasa (12/6/2018).

 

Dalam kegiatan penghalauan hama burung Sertu Ely mengungkapkan pendampingan  pemasangan jaring-jaring ini pada tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung, selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan kita menjaga dan menunggu langsung di sawah maka juga kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini.

 

“Jaring kita pasang diatas tanaman padi yang sudah berbuah karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi seperti saat ini yang sedang kami lakukan saat ini. Untuk kegiatan pertanian kami selaku Babinsa yang mempunyai tanggungjawab untuk bias mendampingi sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan panen, kami sebagai babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampinginya dengan atau tanpa para petani minta kami selalu dengan ikhlasakan berusaha bisa datang dan mendampingi para petani di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara Pembina desa tersebut,” ungkapnya.