Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

BABINSA KORAMIL 02/KTB. MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENANAMAN JAGUNG

 

 

Penrem 022/PT.

Koramil 02/Ktb. Babinsa an. Serda Suyanto melaksanakan pendampingan Penanaman jagung Milik Martinus Karo karo Desa Namomirik Danramil Kapten Inf Hasian Tamba KUPT Bahagia keliat PPL Riswanto Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Rabu (13/6/2018).

 

Danramil 02/Ktb. Kapten Inf Hasian Tamba menyampaikan “Dalam kesempatan itu Babinsa beserta petugas PPL membantu kelompok tani melaksanakan penanaman jagung. Sebelum dilaksanakan penanama jagung hibrida lahan dibersihkan dari rumput (gulma) dan tidak perlu dibajak atau dicangkul, setelah dibersihkan rumputnya langsung dibuat lubang yang dibuat dari kayu lalu dimasukan bibit jagung hibrida satu lubang satu bibit jagung, setelah itu ditutup dengan menggunakan pupuk organik dimaksudkan agar setelah bibit jagung tumbuh langsung bisa menyerap pupuk organik sehingga pertumbuhan ¬†tanaman jagung bisa maksimal,” terangnya.

 

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Babinsa dan petugas PPL beserta Gapoktan dan kelompok tani saling bersinergi bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan program pemerintah yang diharapkan pada 2018 Indonesia sudah mencapai swasembada pangan khususnya pada tanaman padi, jagung, dan kedealai (Pajale) yang mana mayoritas masyarakat Indonesia  sebagai petani tetapi selama ini Negara Indonesia masih ketergantungan produk padi, jagung dan kedelai pada Negara lain.