Korem 022/PT
Panglima TNI
Menu

KORAMIL 05/BK MELAKSANAKAN PANEN JAGUNG

 

Penrem 022/PT.

Koramil 05/BK. Babinsa an. Kopda Mahadi pada tanggal 03 Oktober 2017 melaksanakan kegiatan Panen padi bersama kelompok tani Beringin milik J. Nainggolan terletak di Desa Mesjid kecamatan Batang kuis. Danramil Kapten CKU (k) Mardiah Nasution. SE KUPT Ahmad Gozali Hrp PPL Parida Hanum limbong KUPT Rosleni, Rabu (13/6/2018).

 

J. Nainggolan merasa sangat bersyukur karena hasil panennya sangat menggembirakan.Hamparan sawah padi yang menghasilkan panen 7,5 ton jenis padi Chiherang, dari hasil panen tersebut J. Nainggolan menjualnya kepada Bpk. Sutarjo yang memiliki penggilingan padi di Desa Jetak.

 

Danramil dan Babinsa Kopda Mahadi selesai mendampingi petani di sawah kemudian mengecek kebenaran dari hasil laporan Bpk. Wahidin,dari hasil keterangan tesebut ternyata benar adanya setelah kami menemui J. Nainggolan yang menyatakan pengakuannya telah membeli hasil panennya Wahidin.

 

Danramil Kapten CKU (k) Mardiah Nasution mengharapkan kepada J. Nainggolan agar mau membantu dan mendukung tugas kami mensukseskan program ketahanan pangan nasional.Dengan cara bekerja sama dengan bulog dan stok beras yang ada di gudang penggilingan di upayakan untuk menjualnya ke bulog.